kiat -kiat menghadapi ujian

kiat -kiat menghadapi ujian

 

1.Mulai menyicil belajar dari beberapa minggu sebelum ujian

ini adalah salah satu cara saya agar pada ujian tiba saya sudah siap untuk mengerjakan ujian

2. Membuat rangkuman – rangkuman pelajaran tersebut

tujuan untuk membuat rangkuman sebenarnya hanya untuk membuat pelajaran lebih menarik. biasanya di rangkuman tersebut saya suka menambahkan gambar gambar yang seru

3. Fokus saat guru menerangi pelajaran

Fokus adalah hal terpenting saat melakukan sesuatu. fokus saat guru mengajar mempermudah saat belajar dirumah. karena pelajaran bisa lebih masuk ke otak

4. Mengerjakan soal soal latihan yang telah di berikan atau bisa mencari dari buku

biasanya soal soal yang keluar saat ujian serupa dengan soal soal di latihan. mungkin yang berbeda hanya angka dan kata kata nya. jadi biasa nya saya belajar dari soal soal di buku

5. Jika ada yang tidak dimengerti, saya biasanya bertanya kepada teman saya

belajar bersama teman biasanya lebih seru dan mudah dimengerti karena tidak terlalu serius. jadi saya lebih memilih bertanya pada teman jika ada soal yang tidak dimengerti

6. Berdoa setelah solat agar di berikan kemudahan dalam mengerjakan ujian

agar diberi kemudahan

Leave a Reply

